Sepeda merupakan salah satu alat transportasi yang paling efektif bagi peserta kursus di kampung inggris pare. Dengan sepeda maka transportasi antara tempat kursuan , kantor kursusan , tempat penginapan/asram bagi peserta kursus, atau membeli kebutuhan sehari – hari.

Sepeda sebagai alat transportasi berguna sekali untuk memperpendek jarak, memindahkan kita dari tempat satu ke tempat lainnya serta membuat waktu lebih efisien, jika dibandingkan dengan berjalan kaki.

Berikut ini alasan pentingnya menyewa sepeda saat kalian tiba di pare.

1. Mencari Makan
Cukup banyaknya warung-warung makan yang tersedia di sekitar kursusan, akan memudahkan teman-teman untuk mendapatkan makanan yang diinginkan. Namun bila ingin mencoba menu lain di warung lain, atau warung yang dekat dengan camp teman-teman sedang tutup, tentunya harus mencari warung lainnya yang jaraknya lumayan jauh.

Selain itu pastinya kalian juga ada keinginan untuk mencoba kuliner-kuliner yang ada di kampung inggris pare bukan? Setiap hari mencoba warung baru dengan menu yang variasi akan membuat kalian betah di pare.

Menu makanannya cukup banyak, mulai dari nasi pecel, nasi ayam bakar, nasi lalapan ayam dan lalapan bebek, mie ayam, bakso, soto ayam, coto makasar, sate ayam, sate kambing, nasi campur, nasi uduk, kebab, es campur, nasi goreng, ketan susu, hingga nasi padang, hampir semua ada di sini. Yakin ingin tiap hari makan di warung yang sama dan menu yang sama? Gowess aja yuk, eksplore semua makanan yang ada di kampung inggris pare.

2. Pergi Ke Tempat Wisata Di Pare
Di hari sabtu-minggu hampir semua lembaga kursus tidak ada aktivitas kegiatan belajar mengajar. Di hari yang luang ini, teman-teman bisa memanfaatkannya untuk pergi ke lokasi wisata alam atau buatan di sekitar kampung inggris pare.

Alun-alun pare, Taman Kilisuci, Candi Surowono, Terowongan bawah tanah (Goa Surowono) dan tempat lainnya. Semua tempat tersebut bisa dicapai dengan mengendarai sepeda onthel. Bayangkan betapa senang dan asyiknya di hari minggu pagi bersepeda beramai-ramai dengan teman seasrama/sekelas pergi ke tempat-tempat tadi, akan merefresh kembali otak kita yang penuh dengan kepenatan akibat materi pelajaran yang sangat padat saat di kelas.

3. Pergi Ke ATM
Mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) yang tersedia di sekitar kursusan tidak selengkap yang ada di Pusat Kota Kecamatan Pare. Maka saat itu sobat  membutuhkan sepeda untuk mencari lokasi atm lainnya. Jarak antara lokasi kursus dengan pusat kota Pare kurang lebih 1-2 Km.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *