Saat ini kampung inggris Pare telah sampai pada era new normal dan siap terapkan protokol kesehatan dengan periode awal pembukaan jatuh pada Agustus 2020. Setelah sempat vakum selama setengah tahun akibat virus corona. Termasuk kampung inggris HEC 1 yang kembali membuka pendaftaran untuk program 3 bulan yang akan dimulai pembelajarannya pada tanggal 31 Agustus 2020.

Himbauan dan pengawasan terus dilakukan oleh pihak yang berwajib untuk dapat terus memantau perkembangan kampung inggris Pare Kediri di tengah krisis kesehatan dan krisis ekonomi daerah. Sejak adanya pandemi virus corona, memang ekonomi daerah menjadi sangat rendah.

Dampak dari pandemi ini sangat terasa bagi para pemilik usaha di kawasan kampung inggris Pare Kediri, entah itu usaha lembaga kursus, laundry, warung makan, sewa motor, dan kebutuhan umum lainnya.

Untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus corona, pihak pemerintah menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di kampung inggris untuk mematuhi protokol kesehatan.

Protokol kesehatan menjadi poin penting dalam pencegahan penyebaran virus corona. Pamflet dan banner protokol kesehatan telah dipasang di setiap sudut kampung inggris Pare Kediri bahkan sampai di area lembaga kursus dan asrama peserta demi mengingakan setiap orang tentang betapa pentingnya kesehatan dan menjaga lingkungan tetap aman di wilayah kampung inggris.

Sebagai syarat peserta kursus kampung inggris Pare Kediri, mereka diwajibkan menyerahkan hasil rapid test kepada admin kursusand, wajib menggunakan masker dan rajin cuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak aman di tempat kursus.

Bukan hanya peserta kursus saja, tetapi juga berlaku untuk para pengajar,staf dan masyarakat sekitar juga memiliki peran yang sama dalam mencegah penyebaran virus corona di kampung inggris. Semoga upaya ini dapat membantu kita untuk terus semangat dalam menjemput ilmu meskipun dalam kondisi seperti ini. Amin.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *